Strategi Komunikasi PT Air Mas Perkasa Dalam Meningkatkan Hubungan Dengan External Stakeholder Di Masa Pandemi COVID-19

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Aulia, Aisyahna (2021) Strategi Komunikasi PT Air Mas Perkasa Dalam Meningkatkan Hubungan Dengan External Stakeholder Di Masa Pandemi COVID-19. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pandemi COVID-19 yang merebak di seluruh dunia, menimbulkan tantangan bagi para pelaku bisnis dalam menjalankan strategi komunikasi untuk menjangkau para stakeholdernya. Banyak perusahan yang tidak bisa beradaptasi terhadap perubahan tersebut sehingga tidak mampu bertahan dalam menghadapi perubahan yang terjadi. Pengembangan strategi komunikasi yang baik dan tepat sasaran menjadi sangat penting untuk dimiliki oleh suatu perusahaan. Selain untuk menjaga dan meningkatkan nama baik perusahaan di public, strategi komunikasi juga berguna untuk meningkatkan hubungan dengan para stakeholder perusahaan, baik itu internal maupun external stakeholder. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, berdasarkan strategi komunikasi interaksional oleh Wilbur Schramm. Hasil temuan penelitian menunjukan bahwa, implementasi strategi komunikasi yang dilakukan oleh PT Air Mas Perkasa menggunakan media komunikasi Instagram, Youtube, Zoom, dan komunikasi interpersonal dalam meningkatkan hubungan dengan stakeholder khususnya external stakeholder di masa pandemi COVID-19. Feedback yang didapat setelah menggunakan media sosial sebagai media komunikasi perusahaan adalah meningkatnya awareness masyarakat tentang PT Air Mas Perkasa. Selain itu, perusahaan juga dapat menjangkau masyarakat secara lebih luas dalam waktu yang singkat daripada melakukan kegiatan seminar offline dan dapat meningkatkan hubungan komunikasi antara perusahaan dan publik.

Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Efektifitas Strategi Komunikasi, Media Komunikasi, Pemangku Kepentingan Eksternal

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 07:10
Last Modified: 15 Jan 2024 06:15
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1574

Actions (login required)

View Item
View Item