Damayanti, Putri (2022) Strategi Kampanye “Love Myself” BTS untuk mendukung UNICEF mengakhiri kekerasan terhadap Anak-Anak dan Remaja. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Dalam konteks global, terdapat sekitar 1 miliar anak yang mengalami kekerasan secara fisik dan psikologis setiap tahunnya. BTS yang merupakan sebuah boy band dengan prestasi dan pengaruh yang mereka miliki, berinisiatif untuk mencanangkan kampanye “Love Myself” untuk memberikan donasi dan mendukung kampanye #ENDViolence milik UNICEF yang memiliki tujuan untuk mengakhiri kekerasan serta mempromosikan harga diri pada anak-anak dan remaja. Kampanye Love Myself dilakukan oleh BTS dengan tujuan untuk memotivasi anak-anak dan remaja terkait pentingnya mencintai diri sendiri kepada kaum muda yang telah menderita dan kehilangan kepercayaan diri, serta untuk melindungi dan mendukung anak-anak dan remaja yang merupakan korban dari kekerasan, sehingga anak-anak dan remaja di dunia dapat hidup aman dan sehat, tanpa ada rasa takut akan kekerasan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan sifat deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari 5 elemen perubahan sosial yang peneliti gunakan terdapat aspek terkuat yaitu, agen perubahan dan aspek terlemahnya adalah saluran. Penelitian ini dipandu dengan menggunakan konsep elemen-elemen kampanye perubahan sosial menurut Kotler dan Roberto.
Kata kunci : Kekerasan Terhadap Anak dan Remaja, Kampanye Love Myself, Elemen Kampanye Perubahan Sosial
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > International Relations Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:32 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:32 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/158 |