Pengaruh The Baldys Sebagai Brand Ambassador Terhadap Citra Lemonilo

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Griselda, Annisa Sarah Sabrina (2021) Pengaruh The Baldys Sebagai Brand Ambassador Terhadap Citra Lemonilo. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Memperoleh citra positif merupakan faktor terpenting dalam kelangsungan hidup suatu perusahaan. Salah satu cara perusahaan untuk menaikkan citra dengan menggunakan brand ambassador, dalam memanfaatkan brand ambassador dan media sosial khususnya Instagram sebagai sarana komunikasi dan sumber informasi publik dengan tujuan untuk menciptakan citra yang positif. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis besarnya pengaruh dari The Baldys sebagai brand ambassador terhadap citra Lemonilo serta berapa besar pengaruhnya. Teori yang digunakan adalah teori model komunikasi Lasswell, dengan konsep yang diteliti yaitu brand ambassador, dan citra. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif verifikatif, dengan menyebarkan kuesioner daring kepada 100 responden followers dari Instagram The Baldys, dengan menggunakan skala likert sebagai skala pengukurannya. Dari hasil penelitian ini didapati nilai kontribusi variabel X terhadap variabel Y sebesar 50,2% yang menunjukkan bahwa brand ambassador terhadap citra lemonilo memiliki pengaruh dan sisanya sebesar 49,8% yaitu dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini dengan nilai hasil koesifien regresi sebesar 0,614 dan nilai konstanta sebesar 21.751. Saran untuk penelitian selanjutnya untuk mencari variabel lain yang dapat mempengaruhi citra perusahaan.

Kata Kunci: Brand ambassador, citra, lemonilo.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 08:30
Last Modified: 15 Jan 2024 06:23
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1581

Actions (login required)

View Item
View Item