"The Impact of Corporate Branding on Cosmetics Brand “Oriflame” towards the Perception of Teenagers in DKI Jakarta"

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Rizki, Aqila Shokofa (2021) "The Impact of Corporate Branding on Cosmetics Brand “Oriflame” towards the Perception of Teenagers in DKI Jakarta". UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Selain branding produk, perusahaan perlu fokus pada branding perusahaan, karena konsumen tidak hanya melihat produk dan kelebihannya saat melakukan pembelian dari suatu merek, tetapi mereka juga melihat perusahaan yang memproduksinya untuk memastikan bahwa mereka telah melakukan pembelian dari perusahaan dengan reputasi yang baik. Maka dari itu, persepsi konsumen terhadap suatu perusahaan sangatlah penitng. Oriflame adalah bisnis multi-level marketing yang juga fokus pada branding perusahaan. Hal ini terlihat dari upaya Oriflame dalam melakukan program amal melalui yayasan mereka sendiri, yaitu The Oriflame Foundation. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apakah ada pengaruh antara branding perusahaan Oriflame dengan persepsi remaja di DKI Jakarta. Dasar dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui mengapa remaja kurang tertarik dengan produk Oriflame, padahal perilaku konsumtif mereka terhadap kosmetik cukup signifikan. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif untuk mengukur signifikansi pengaruh antara branding perusahaan Oriflame terhadap persepsi remaja di DKI Jakarta. Hasil data diperoleh melalui penyebaran kuesioner online kepada 145 responden dan dianalisis menggunakan SPSS versi 28,00. Hasil penelitian ditemukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan sebesar 80,5% dalam kontribusi pengaruh branding perusahaan terhadap persepsi. Hipotesis alternatif penelitian ini diterima yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara branding perusahaan Oriflame dengan persepsi remaja DKI Jakarta.

Kata kunci: Branding perusahaan, persepsi, kosmetik, bisnis. remaja, DKI Jakarta

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 08:34
Last Modified: 15 Jan 2024 06:27
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1582

Actions (login required)

View Item
View Item