Implementasi Komunikasi Interpersonal Antara Atasan Dan Bawahan Dalam Meningkatkan Motivasi Kerja Bawahan Pada Perushaan Pt. Zana Telekomunikasi Indonesia - Jakarta

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Larasaty, Arim (2021) Implementasi Komunikasi Interpersonal Antara Atasan Dan Bawahan Dalam Meningkatkan Motivasi Kerja Bawahan Pada Perushaan Pt. Zana Telekomunikasi Indonesia - Jakarta. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai implementasi komunikasi interpersonal antara atasan dan bawahan dalam meningkatkan motivasi kerja bawahan. Sebuah perusahaan tentunya terjadi kegiatan komunikasi interpersonal antara atasan dan bawahan untuk meningkatkan motivasi kerja bawahan, dengan adanya komunikasi interpersonal maka komunikasi yang di jalin antara atasan dan bawahan akan lebih positif, sehingga motivasi bawahan juga ikut meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk memahami komunikasi interpersonal antara atasan dan bawahan dalam meningkatkan motivasi kerja bawahan pada perusahaan PT. Zana Telekomunikasi Indonesia – Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara terstuktur dengan informan internal, dan studi keperpustakaan sekunder. Berdasarkan hasil penilitian diketahui bahwa komunikasi interpersonal yang terjadi antara atasan dan bawahan dalam meningkatkan motivasi kerja bawahan pada PT. Zana Telekomunikasi Indonesia berjalan dengan baik. Hal tersebut dapat dilihat dari elemen terkuat yaitu Empati dimana atasan berhasil menerapkan empati terhadap bawahan sehingga berdampak pada cara pandang dan pola pikir bawahan, seperti setiap bawahan ingin menghasilkan kerja yang baik, juga memikirkan perasaan atasan, serta menjadi lebih loyal terhadap atasan.

Kata Kunci: komunikasi interpersonal, atasan, motivasi bawahan, kualitatif.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 08:37
Last Modified: 15 Jan 2024 06:30
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1583

Actions (login required)

View Item
View Item