Pemanfaatan Media Sosial Instagram Grup Musik HIVI! dalam Berkomunikasi kepada Hifriends pada Masa Pandemi Covid 19

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Widhaviri, Astriza (2021) Pemanfaatan Media Sosial Instagram Grup Musik HIVI! dalam Berkomunikasi kepada Hifriends pada Masa Pandemi Covid 19. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Media Sosial Instagram dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi bagi banyak orang, terutama pada masa pandemi covid 19 dimana manusia sangat terbatas untuk bertemu dan bertegur sapa secara langsung. Begitu pula halnya dengan HIVI! yang memanfaatkan akun media sosial Instagramnya untuk dapat tetap berkomunikasi kepada Hifriends pada masa Pandemi Covid 19. Penelitian ini bertujuan untuk memahami Pemanfaatan Media Sosial Instagram Grup Musik HIVI! dalam Berkomunikasi kepada Hifriends pada Masa Pandemi Covid 19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif yang bersifat deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam dengan para narasumber dari Internal HIVI! yaitu Salah seorang Personil dan Social Media manager, Eksternal HIVI! (hifriends) dan Seorang Narasumber Ahli yang merupakan AhlI Media. Teknik Analisis data menggunakan model Miles & Huberman dan teknik pemeriksaan kepercayaan menggunakan triangulasi sumber data. Berdasarkan hasil penelitian, maka diketahui bahwa Pemanfaatan Media Sosial Instagram yang dilakukan oleh HIVI! dengan membuat berbagai konten yang kreatif seperti permainan interaktif, playlist rekomendasi lagu, konser virtual dan juga berbagai challenge merupakan upaya HIVI! untuk tetap dapat berkomunikasi kepada hifriends di masa Pandemi Covid 19. HIVI! juga berusaha untuk menjalin interaksi dan komunikasi dua arah dengan hifriends melalui akun media sosial Instagramnya.

Kata Kunci : Pemanfaatan Media Sosial, Hubungan Masyarakat, Media Baru, Instagram, Karakteristik Media Sosial.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 08:45
Last Modified: 15 Jan 2024 06:31
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1585

Actions (login required)

View Item
View Item