Pengelolaan Media Sosial Instagram Dalam Membangun Reputasi Hotel Archipelago International Di Masa Pandemi

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Mi'radz, Caesario (2021) Pengelolaan Media Sosial Instagram Dalam Membangun Reputasi Hotel Archipelago International Di Masa Pandemi. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Instagram menyediakan beberapa fitur yang berbasis virtual seperti foto dan video. Serta terdapat fitur Followers, Likes, Share, dan yang lainnya dari Media Sosial Instagram. Fitur-fitur tersebut dikelola oleh Archipelago International sebagai media komunikasi dalam mendistribusikan dan melakukan Brand Awareness pada konten-konten Archipelago International kepada followersnya. Archipelago International sendiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang industri perhotelan yang dikembangkan oleh Charlie Brookfield selaku milik Archipelago International Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami pengelolaan media sosial Instagram dalam membangun reputasi Hotel Archipelago International di masa pandemi. Penelitian ini menggunakan teori Computer-Mediated Communication (CMC), untuk memandu penelitian ini dalam menganalisis komunikasi Archipelago International dengan para followersnya. Hasil penelitian ini adalah Archipelago International mengelola instagram dengan fitur-fiturnya seperti feeds, instagram story, highlights, tag, dan insight. Dapat dikatakan bahwa proses perencanaan produksi dan hasil produksi konten di Instagram bagi para pelaku industri yang sangat terdampak besar selama masa pandemi ini, cukup penting karena menggabungkan komunikasi persuasi, sentuhan, kesopanan, dan kreatifitas dari konten-konten yang dibuat. Selain itu, Archipelago International juga dapat berkomunikasi selain dengan followersnya juga dengan user instagram lain melalui hashtag. Respon dari berbagai user instagram lain dan followers dapat diamati melalui insight.

Kata kunci: Pengelolaan media sosial, Instagram, teori CMC, media komunikasi

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 06:26
Last Modified: 15 Jan 2024 06:37
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1592

Actions (login required)

View Item
View Item