Audrey, Carla (2021) Analisis Strategi Personal Branding Kunto Aji dalam Media Sosial Youtube. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Kunto Aji merupakan salah satu musisi yang membangun personal branding dalam media sosial Youtube. Akun Youtube “Kunto Aji” yang sudah aktif sejak tahun 2009 kini telah memiliki berbagai macam variasi konten musik yang sukses memasuki list trending Youtube. Karya video klip Kunto Aji yang diunggah di Youtube berkontribusi banyak akan citra yang dimilikinya saat ini. Upaya yang diimplementasikan di akun Youtube Kunto Aji telah menghasilkan berbagai macam respon dari publik. Penelitian ini membahas mengenai bagaimana strategi personal branding yang Kunto Aji lakukan dalam akun ‘Kunto Aji’ di media sosial Youtube. Metode penelitian ini adalah kualitatif deskriptif yang menggunakan teori Delapan Konsep Utama Personal Branding oleh Peter Montoya dan dianalisis dengan Tiga Tahapan Personal Branding oleh Arruda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan oleh Kunto Aji sudah cukup baik namun kurang efektif karena belum memenuhi seluruh Delapan Konsep Utama Personal Branding dan Tiga Tahapan Personal Branding.
Kata kunci: Personal Branding, Kunto Aji, Media Sosial, Youtube
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 04 Jan 2024 01:53 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 06:40 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1594 |