"Analisis Strategi Komunikasi SMMILE Program PT Angkasa Pura Solusi Pada Masa Pandemi COVID-19"

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Loega, Cyndi Roeth (2021) "Analisis Strategi Komunikasi SMMILE Program PT Angkasa Pura Solusi Pada Masa Pandemi COVID-19". UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di dalam melakukan kegiatan Public relations terdapat kegiatan pemberdayaan masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat yang berlokasi dekat perusahaan. PT Angkasa Pura Solusi merupakan anak perusahaan dari Angkasa Pura II telah mampu menjalankan program community development dengan membina serta menyediakan tempat usaha untuk UMKM. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori dari Cutlip mengenai empat strategi komunikasi Public relations yaitu Defining the problem, Planning and programming, Taking action and communication, Evaluating and program, di dalam penelitian ini peneliti menggunakan Teknik Analisa data kualitatif-deskriptif. Hasil penelitian yaitu masih perlu adanya kegiatan pembinaan secara berkala supaya mitra dapat mengimplementasikan secara langsung materi pembinaan sehingga dapat berinovasi serta bersaing dengan perusahaan yang besar, tetapi dalam programnya PT Angkasa Pura Solusi sangat cepat mengatasi setiap hambatan dan mengubah hambatan tersebut menjadi peluang bisnis perusahaan dan mitra, kemudian berdasarkan pesan yang disampaikan kepada mitra binaan telah melakukan prinsip 7-Cs yaitu : Credibility, Context, Content, Clarity, Continuity and Consistency,Channel, Capability of Audience. Terakhir menggunakan model Komunikasi Laswell yaitu: Who, Say what, In which channel, To whom, With what effect.

Kata kunci: Public relations, PR Program, Strategi Komunikasi, Community Development, UMKM, Angkasa Pura Solusi, Bandara, Indonesia.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 04 Jan 2024 02:12
Last Modified: 15 Jan 2024 06:51
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1599

Actions (login required)

View Item
View Item