Kampanye Perubahan Stigma Standar Kecantikan Perempuan Indonesia 'BeBASEkspresi' Oleh Base

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Adani, Dalilah (2021) Kampanye Perubahan Stigma Standar Kecantikan Perempuan Indonesia 'BeBASEkspresi' Oleh Base. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Peneltian ini bertujuan untuk memberikan kesadaran, mengubah pandangan, mengedukasi para pembaca tentang pentingnya kampanye #BeBASEkspresi. Penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis bagaimana strategi dan taktik kampanye Public Relations #BeBASEkspresi dari brand BASE dalam mengubah pandangan public terhadap standar kecantikan di Indonesia, serta mengetahui dampak yang akan ditimbulkan dari kampanye ini, baik dampak positif maupun negatif. Peneliti menggunakan konsep 4 tahapan pelaksanaan model kampanye Public Relations milik Cutlip, Center, dan Broom yang dimulai dengan tahap defining public relations problem, Planning and programming, taking action and communicating, dan evaluating the program. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan sifat deskriptif. Pengumpulan data primer dilakukan dengan wawancara mendalam (indepth interview) dengan infroman internal, informan eksternal, beserta studi kepustakaan sekunder. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa hambatan yang dialami yaitu pelaksanaan kampanye yang baru pertama kali dilakukan secara Online dikarenakan adanya pandemi Covid-19 membuat adanya hambatan untuk mengumpulkan sumber daya manusia yang terlibat dalam kampanye BeBASEkspresi. Walaupun dengan adanya hambatan, tetapi kampanye BebASEkspresi dianggap berhasil dilihat dari adanya feedback positif dari pengikut Instagram @itsmybase yang juga dinilai antusias.

Kata kunci: Strategi Kampanye, Public relations, Stigma, Standar Kecantikan, Base

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 04 Jan 2024 02:18
Last Modified: 15 Jan 2024 06:55
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1600

Actions (login required)

View Item
View Item