Novitasari, Desy (2021) Pengaruh Konten Media Sosial Instagram Terhadap Minat Followers Menjadi Relawan Pada Akun Instagram @sekolahrelawan. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Kemajuan pesat teknologi khususnya pada bidang komunikasi melalui media sosial. Instagram merupakan salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Sekolah Relawan dalam membagikan konten melalui Instagram. Penelitian dilakukan secara kuantitatif untuk mengetahui pengaruh konten media sosial Instagram terhadap minat followers menjadi relawan pada akun Instagram @sekolahrelawan. Pengaruh konten media sosial Instagram terhadap minat followers diukur menggunakan empat dimensi konsep pesan (konten), yakni foto, captions, hashtag, dan frekuensi, serta tiga dimensi konsep minat, yaitu awareness, knowledge, dan liking. Peneliti melakukan uji validitas terhadap 30 responden kemudian dilakukan pengujian reliabilitas. Data diambil dengan membagikan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan followers Instagram Sekolah Relawan. Data diolah secara statistik menggunakan program SPSS dengan skala Likert sebagai skala pengukuran data dan rentang skala efektivitas yang dibagi menjadi tidak efektif, cukup efektif dan efektif. Penelitian ini menunjukan hasil bahwa terdapat pengaruh antara konten media sosial Instagram terhadap minat followers menjadi relawan pada akun Instagram @sekolahrelawan.
Kata kunci: Konten media sosial, Instagram, Minat Followers.
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 04 Jan 2024 02:38 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 07:06 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1606 |