Peran Personal Branding Di Media Sosial Instagram Terhadap Representasi Diri Dalam Berbusana: Meneliti Akun Instagram Influencer Luna Shabrina

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Adney, Dhandi Rafi Yudha Prakasa (2021) Peran Personal Branding Di Media Sosial Instagram Terhadap Representasi Diri Dalam Berbusana: Meneliti Akun Instagram Influencer Luna Shabrina. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada masa berkembang seperti sekarang setiap orang khususnya seseorang influencer wajib melakukan atau membuat personal branding, hal ini sangat di perlukan karena influencer adalah panutan atau seseorang yang dapat menginspirasi banyak orang (followers). banyak cara yang dapat membuat atau dapat membangun personal branding seseorang salah satunya adalah dengan cara berbusana kemuadian mempostingnya di media sosial Instagram. Salah satu seseorang Influencer yang melakukan personal branding melalui gaya berubsana sebagai representasi diri menggunakan postingnya di media sosial Instagram adalah Luna Shabrina (@shabrinaluna). Tujuan dari diadakanya penelitian ini adalah Untuk mengetahui peran personal branding Luna Shabrina dalam merepresentasi dirinya di media sosial Instagram. Peneliti menggunakan teori Konsep personal branding Montoya dan menggunakan metode kualitatif untuk menganalisa data. Terdapat lima orang narasumber yang akan diwawancarai untuk menjawab tujuan dari penelitian ini. Hasil penelitian yang dapat terlihat dari Luna Shabrina memenuhi atau menggunakan delapan elemen dari teori Konsep personal branding Montoya yaitu Spesialisasi, Wibawa, Keberadaan, Relavan, Vasibilitas, Kegigihan, Kebaikan, Kinerja.

Kata Kunci: Personal Branding, Representasi diri, Gaya Berbusana, media sosial Instagram, Luna Shabrina.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 04 Jan 2024 02:44
Last Modified: 15 Jan 2024 07:10
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1608

Actions (login required)

View Item
View Item