“Strategi Marketing Public Relations Owner Fashion Brand Lokal Dalam Meningkatkan Citra Produk: Studi Deskriptif Pada Fashion Brand Lokal STARRY”

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Puspitasari, Dwika Anisa (2021) “Strategi Marketing Public Relations Owner Fashion Brand Lokal Dalam Meningkatkan Citra Produk: Studi Deskriptif Pada Fashion Brand Lokal STARRY”. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Indonesia merupakan suatu Negara kepulauan yang tidak hanya kaya akan keanekaragaman sosial dan budaya, namun juga kaya akan kreativitas anak bangsa. Salah satu kreativitas anak bangsa yang menjadi penyumbang pendapatan Indonesia dalam industri 4.0 ini sekaligus berperan besar dalam kegiatan ekonomi kreatif ialah pada bidang tekstil dan pakaian (fashion). Namun, dengan adanya fenomena tersebut, hal ini memicu menjamurnya kekayaan alam yang dapat dikelola mejadi sebuah produk yang dapat menghasilkan keuntungan yang besar. Akhirnya, terjadi persaingan ketat yang tidak hanya terjadi antar Negara, namun juga pada para pelaku bisnis dibidang fashion di Indonesia. Penelitian ini membahas mengenai salah satu fashion brand lokal yakni Starry. Peneliti ingin memaparkan bagaimana strategi marketing public relations owner fashion brand lokal “Starry” dengan menggunakan konsep marketing public relations yang diusung oleh Thomas L. Harris yakni three ways strategy dalam upaya untuk meningkatkan citra produk. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data primer yang diperoleh melalui wawancara mendalam dengan narasumber, serta data sekunder melalui riset kepustakaan dan data media elektronik. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa owner fashion brand lokal Starry telah mengimplementasikan seluruh kegiatan marketing public relations dengan baik didukung oleh respon yang sangat positif dari para pelanggannya. Hanya saja, kegiatan yang paling menonjol adalah pada implementasi kegiatan strategi push.

Kata Kunci: Marketing Public Relations, Fashion Brand Lokal, Citra, Citra Produk, Starry.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 04 Jan 2024 02:58
Last Modified: 15 Jan 2024 07:15
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1612

Actions (login required)

View Item
View Item