Perencanaan Kampanye Ku-Milenial Pada Launching Brand “Pola Lokal” Dalam Menciptakan Kesadaran Milenial Terhadap Budaya Indonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Syawalia, Feby Claudia and Julika, Mauly Arzak (2021) Perencanaan Kampanye Ku-Milenial Pada Launching Brand “Pola Lokal” Dalam Menciptakan Kesadaran Milenial Terhadap Budaya Indonesia. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pakaian mulanya memiliki fungsi sebagai pembentuk sopan santun dalam bermasyarakat, kini beralih fungsi menjadi pendanda gaya hidup masyarat. Pakaian juga termasuk kedalam bahasa non-verbal dari komunikasi untuk menggambarkan status sosial dari penggunanya. Karena adanya perubahan dan pergeseran nilai akan fesyen hal itu juga berpengaruh pada pergeseran akan nilai kecintaan terhadap fesyen etnis. Perubahan tidak semata-mata terjadi begitu saja, faktor globalisasi tentu bisa mempengaruhi perubahan itu dan fesyen etnis terus di geser oleh fesyen modern. Sejatinya budaya haruslah di jaga, kolaborasi bisa menghasilkan sesuatu yang bisa memiliki nilai lebih. Pembuat karya merencanakan program kampanye “Ku-Milenial” pada brand launching “Pola Lokal” yang dilakukan secara daring, dengan menggunakan teori Stimulus-Respon melalui The Nine Steps of Strategic PR untuk menciptakan kesadaran milenial terhadap budaya Indonesia. Melalui kampanye “Ku-Milenial” sekaligus peluncuran produk Pola Lokal” merupakan salah satu upaya dalam memberikan edukasi akan budaya yang perlu dilestarikan oleh milenial dan dapat mengubah stigma fesyen lokal etnis menjadi fesyen ready to wear.

Kata kunci : Kebudayaan, Fesyen, Kampanye, Globalisasi, Tradisional

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Rekations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 04 Jan 2024 03:22
Last Modified: 15 Jan 2024 07:27
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1618

Actions (login required)

View Item
View Item