Ciptadi, Felia Renata and Mulya, Lydia and Gautama, Marbella (2021) Strategi Digital Public Relations CV Sembada Pangan Dalam Meningkatkan Awareness di Kalimantan Barat. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Memasuki era digital, setiap industri mulai melakukan gerakan digitalisasi dengan harapan untuk dapat terus bersaing di dunia yang semakin canggih. Salah satunya dengan menggunakan media sosial yang kini mampu menjadi sebuah sarana untuk melakukan segala aktifitas digital. Sebagai perusahaan di bidang industri pangan yang ingin terus berkembang, CV Sembada Pangan berniat untuk ikut hadir di media sosial. Oleh karena itu, kampanye “Waktunya Hemat Belanjanya Cepat” Dirancang menggunakan teori 9 langkah perencanaan strategis Hubungan Masyarakat oleh Ronald. D Smith. Menawarkan kemudahan untuk berbelanja cepat dari rumah dengan pilihan pangan berkualitas yang tersedia di CV Sembada Pangan, kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Kalimantan Barat terhadap CV Sembada Pangan di dunia digital. Kampanye ini menggunakan promosi di media sosial, memberikan PR Package kepada para Influencers, mengadakan kompetisi media sosial, membuat cooking challenge, melakukan kolaborasi dengan Food Blogger, hingga Corporate Social Responsibility sebagai strategi dan taktik yang diharapkan dapat memberikan hasil yang positif dan meningkatkan kesadaran (awareness) terhadap CV Sembada Pangan di dunia digital.
Kata Kunci: Perencanaan PR, Media Sosial, Dunia Digital, Awareness, Industri Pangan, Beras, Sembada Pangan.
Item Type: | Thesis (UGP-Non thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 04 Jan 2024 03:26 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 07:28 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1619 |