Analisis Pelaksanaan Konser Musik Digital #dirumahaja Oleh Narasi TV Sebagai Bentuk Crowdfunding Bagi Masyarakat Terdampak Pandemi COVID-19

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Hadiwana, Fiorence (2021) Analisis Pelaksanaan Konser Musik Digital #dirumahaja Oleh Narasi TV Sebagai Bentuk Crowdfunding Bagi Masyarakat Terdampak Pandemi COVID-19. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Awal tahun 2020 telah menjadi keresahan masyarakat di dunia dengan adanya COVID-19, termasuk Indonesia. Narasi TV melihat sebuah peluang untuk membuat konser musik amal digital bertajuk “Konser Musik #dirumahaja” dengan mengangkat tema Solidaritas Lawan Corona yang mempertemukan orang-orang punya niat baik untuk membantu sesama di tengah pandemi. Dengan diselenggarakannya Konser Musik #dirumahaja, penonton dapat terhibur sekaligus berbuat baik. Konser Musik #dirumahaja berhasil mengumpulkan donasi lebih dari 9 Miliar selama 4 hari konser berlangsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tahapan pelaksanaan event Konser Musik #dirumahaja oleh Narasi TV yang terdiri dari research, design, planning, coordination, dan evaluation. Peneliti menggunakan 5 tahapan pelaksanaan event oleh Joe Goldblatt sebagai landasan konsep. Metodologi penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Narasi TV dalam melaksanakan Konser Musik #dirumahaja sudah cukup baik dan dapat dikatakan sukses karena tujuan pengumpulan donasi telah mencapai target. Media monitoring juga menghasilkan tone positif. Namun, peneliti juga menganggap bahwa dalam setiap tahap pelaksanaanya masih banyak kekurangan yang ada pada acara ini sehingga hasil yang didapat kurang maksimal.

Kata kunci: Special event, konser musik digital, Narasi TV, crowdfunding, pandemi COVID-19.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 04 Jan 2024 03:35
Last Modified: 15 Jan 2024 07:31
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1622

Actions (login required)

View Item
View Item