Taufik, Haniya Nabila (2021) Pengaruh Brand Ambassador K-Pop Group Idol Terhadap Citra Perusahaan Shopee Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Dalam melakukan kegiatan promosi dan menyebarkan informasi, ada banyak bagi perusahaan Shopee untuk melakukannya. Salah satunya adalah dengan menggunakan duta merek untuk memberikan rangsangan untuk menarik konsumen agar mendapatkan timbal balik yang positif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori S-O-R. tujuan dari studi ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Brand Ambassador Stray Kids pada perusahaan Shopee Indonesia pada pengikut akun resmiShopee Indonesia, @shopee_id. Pendekatan yang diterapkan adalah pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner ke 100 respondenmelalui Google Form. Penelitian ini menunjukkan nilai t hitung yang didapatkan sebesar 8.034 lebih besar dibandingkan nilai t tabel sebesar1,6605. Hal ini menyatakan jika Ha diterima, yaitu bahwa adanya pengaruh antara brand ambassador K-Pop Group Idol Stray Kids terhadap citra perusahaan Shopee Indonesia dengan nilai korelasi sebesar 0,630 yangberarti hubungan antar kedua variabel dinilai kuat, dengan nilai koefisien determinasi sebesar 39,7%. Dapat disimpulkan bahwa terdapat kontribusidari variabel brand ambassador K-Pop Group Idol Stray Kids kepada variabel citra perusahaan Shopee Indonesia.
Kata kunci: Brand Ambassador, Citra Perusahaan, S-O-R
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 04 Jan 2024 04:04 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 07:48 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1629 |