Safira, Hasna (2021) Analisis Wacana pada Microsite: Kampanye Laurier #Dontgetirritated. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Kampanye #Dontgetirritated merupakan sebuah kampanye digital yang dilakuken oleh Laurier melalui microsite yang mengangkat sebuah topikmengenai kesehatan area kewanitaan pada saat menstruasi,topik tersebut merupakan topik yang masih jarang dibahas di Indonesia, apalagi oleh sebuah merek perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif interpretif dengan pendekatan analisis wacana Van dijk yang bertujuan untukmembedah makna teks, koginisi sosial, dan konteks sosial dari kampanye#Dontgetirritated. Peneliti menemukan bahwa dalam kampanye ini, Laurier sebagai sebuah brand mengadakan kampanye ini dengan gaya bahasa yang cenderung santai dan mudah dimengerti oleh audiensnya. Secara kognisisosial ditemukan bahwa Laurier juga menyadari kondisi masyarakat Indonesia yang belum banyak memahami tentang kesehatan area kewanitaan dan iritasi pada area kewanitaan. Lalu secara konteks sosial Laurier memiliki praktik kekuasaan maupun akses dalam mempengaruhi audiensnya akan suatu wacana yaitu membahas topik mengenai kesehatan area kewanitaan pada saat menstruasi.
Kata kunci: Analisis Wacana, Analisis Wacana Van Dijk, Microsite,Kampanye #Dontgetirritated, Laurier.
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 04 Jan 2024 04:13 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 07:52 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1632 |