Strategi Humas PT. KAI Daerah Operasi 1 Jakarta Dalam Mensosialisaikan Uu No. 22 Tahun 2009 Kepada Masyarakat Bukit Duri Manggarai

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Savira, Indah Citra (2021) Strategi Humas PT. KAI Daerah Operasi 1 Jakarta Dalam Mensosialisaikan Uu No. 22 Tahun 2009 Kepada Masyarakat Bukit Duri Manggarai. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

PT. Kereta Api Indonesia Persero merupakan perusahaan yangberbasis Customer Oriented yang berarti perusahaan ini menjalankanbisnisnya tidak hanya mementingkan kebutuhan perusahaan saja tetapi juga memprioritaskan segala kebutuhan pelanggan. Sesuai dengan nilai yangditerapkan oleh PT. Kereta Api Indonesia yang salah satunya adalah Keselamatan untuk mewujudkan nilai Keselamatan PT. Kereta Api IndonesiaPersero memiliki banyak tantangan baik dari sisi internal dan juga eksternal.Perlintasan sebidang merupakan salah satu tantangan eksternal bagi PT.Kereta Api Indonesia karena perlintasan sebidang memiliki jumlah kasus yang paling tinggi salah satunya perlintasan sebidang Bukit Duri Manggarai yang memiliki kasus kecelakaan paling tinggi. Salah satu penyebab dari kasus kecelakaan yang terjadi di perlintasan sebidang adalah karena masihbanyak masyarakat yang memiliki tingkat kesadaran dan kepedulian untuk keselamatan bersama masih rendah dan masih banyak masyarakat yangtidak terlalu paham atau menerapkan peraturan Undang-Undang No. 22Tahun 2009. PT. Kereta Api Indonesia menangani masalah ini denganmengadakan kegiatan sosialisasi untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai peraturan lintas dan juga Undang-Undang No. 22Tahun 2009 yang berlaku. Penelitian ini menggunakan metode deskriptifkualitatif dengan menggunakan strategi humas oleh Ronald D. Smith. Data dilengkapi dengan data primer, data sekunder, penelitian sebelumnya, arsipdan juga berita yang terkait dengan topik penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Kereta Api Indonesia melakukan sosialisasi dengan melakukan sosialisasi secara langsung maupun tidak langsung dengan memanfaatkan pihak internal, menggunakan press release, media online,dan menggunakan media sosial. Dengan menggunakan strategi humas oleh Ronald D. Smith kepada strategi sosialisasi yang dilakukan masih terdapat kekurangan di beberapa elemen sehingga menyebabkan masih banyak terdapat masyarakat yang melanggar.

Kata Kunci : Strategi Humas oleh Ronald D. Smith, Public Relations, PT.KAI

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 04 Jan 2024 04:25
Last Modified: 15 Jan 2024 07:56
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1635

Actions (login required)

View Item
View Item