"Pengaruh Brand Awareness Terhadap Citra Jangjo Dalam Pengolahan Limbah Sampah Plastik (Studi Pada Komunitas Instagram Jangjo)"

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Garcia, Irene (2021) "Pengaruh Brand Awareness Terhadap Citra Jangjo Dalam Pengolahan Limbah Sampah Plastik (Studi Pada Komunitas Instagram Jangjo)". UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada era saat ini, masalah lingkungan adalah suatu masalah yangcukup mengkhawatirkan dan marak terjadi di dunia. Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki masalah lingkungan cukup tinggi. Dengan kondisi lingkungan yang semakin mengkhawatirkan, banyaknya pahlawan yang membentuk organisasi untuk mengelola sampah, salah satunya adalahJangjo. Jangjo adalah salah satu platform ekosistem sampah yang menciptakan sebuah ekosistem dan akan mengintegrasikan semua pihakdengan teknologi Smart Waste Management. Oleh karena itu kurangnya awareness terhadap lingkungan akan berdampak juga kepada Jangjo sehingga akan mempengaruhi citra jangjo pula, teori brand awareness dan citra akan digunakan dalam penelitian ini. Maka penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui, menemukan, dan mengukur seberapa besar pengaruh brand awareness terhadap citra Jangjo dalam pengolahan limbah sampah plastic (studi pada komunitas Instagram Jangjo). Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online dari 90 responden dengan rentang usia 21-40 tahun dan merupakan followers Jangjo diInstagram. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness (X) danCitra Jangjo dalam pengolahan limbah sampah plastik (Y) memiliki pengaruh yang saling berkaitan, memiliki pengaruh positif dengan nilai koefisien determinasi sebesar 49.2%. Saran yang dapat diberikan kepada Jangjo adalah untuk mempertahankan brand awareness dan citra karena secara tidak langsung keduanya memiliki keterkaitan, salah satunya dengan carameningkatkan interasi pada setiap aktifitas dalam social media Instagramnya.

Kata kunci: Brand awareness, Citra, Sampah Plastik, Pengolahan Limbah Sampah.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 04 Jan 2024 04:29
Last Modified: 15 Jan 2024 07:57
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1636

Actions (login required)

View Item
View Item