"Strategi Marketing Public Relations Akun @Redbullindo Dalam Membangun Citra" Merek Melalui Media Sosial Instagram"

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Fahrezi, Irgi Naufal (2021) "Strategi Marketing Public Relations Akun @Redbullindo Dalam Membangun Citra" Merek Melalui Media Sosial Instagram". UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Salah satu jenis minuman yang saat ini cukup populer di Indonesia adalah minuman berenergi, salah satunya ialah Red Bull Indonesia yangmemiliki kompetitor dengan identitas merek yang serupa. Sehingga penelitian ini dilakukan dengan tujuan ingin meninjau lebih dalam mengenai strategi Marketing Public Relations yang dilakukan oleh Red Bull Indonesia dalam membangun eksistensinya di Instagram guna mengatasi persoalan dimana identitas mereknya memiliki kesamaan dengan kompetitornya. Hasil penelitian ditinjau berdasarkan strategi Marketing Public Relations dan oleh metode penelitian kualitatif. Hasil wawancara yang dilakukan terhadap tiga narasumber dan observasi akun Instagram @redbullindo menunjukkan bahwaRed Bull Indonesia menggunakan lima dari tujuh strategi Marketing PublicRelations diantaranya, publications, events, sponsorships, news, dan identitymedia. Sedangkan citra yang ingin ditunjukkan adalah Red Bull Indonesia sebagai merek minuman berenergi premium yang sustainable serta berkarakter penuh tantangan maupun adventurous, dan kemasan “Blue & Siver”. Melalui strategi ini, Red Bull Indonesia mampu membangun citra danekuitas merek guna membangun eksistensi merek melalui Instagram.

Kata Kunci: Red Bull Indonesia, Strategi Marketing Public Relations,Instagram, Eksistensi

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 04 Jan 2024 04:32
Last Modified: 18 Jan 2024 01:50
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1637

Actions (login required)

View Item
View Item