Shabrina, Luna (2021) Peran Personal Branding Di Media Sosial Instagram: Meneliti Akun Influencer Valerie Tifanka. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Personal branding adalah sebuah aset penting di dalam diri seseorang untuk menciptakan sebuah persepsi yang melekat dan berkelanjutan di mata orang lain. Bagaimana seseorang menjadi terlihat dan memiliki keunikan tersendiri dan berbeda dari orang lain. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana cara Valerie Tifanka selaku aktris dan influencer membuat personal branding dirinya di media sosial Instagram sehingga dapat bekerja sama dengan brand ternama serta lebih unggul di banding kompetitornya. Penelitian ini menggunakan dua konsep, yaitu 8 konsep pembentuk personal branding & konsep fitur-fitur Instagram. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara langsung dan wawancara online melalui video call. Hasil dari penelitian ini adalah Valerie Tifanka selalu mengutamakan sikap yang elegan, selektif dan apa adanya, tidak dibuat-buat dan senantiasa aktif dalam mengunggah kegiatan di media sosial yang menarik perhatian para pengikut dan penggemarnya. Saran untuk Valerie Tifanka agar selalu sukses adalah tetap mempertahankan personal brandingnya saat ini, lebih aktif dalam mengunggah konten di fitur Instagram feed, dan mengembangkan konten yang lebih kreatif agar tidak monoton.
Kata kunci: Personal Branding, Media Sosial, Instagram, Valerie Tifanka
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 04 Jan 2024 05:17 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 08:15 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1648 |