Pengaruh Media Sosial Instagram Samara Liveaboard Terhadap Pembentukan Brand Image

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Dhiru, Margareth Alfania Fidela (2021) Pengaruh Media Sosial Instagram Samara Liveaboard Terhadap Pembentukan Brand Image. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Samara Liveaboard adalah salah satu perusahaan kapal Phinisi mewah yang berfungsi sebagai kapal wisata di perairan Taman Nasional Komodo. Persaingan tour berlayar Taman Nasional Komodo sangatlah ketat sehingga mengharuskan Samara Liveaboard untuk membentuk brand image yang kuat dan positif yang bertujuan memperkenalkan fungsi baru kapal Phinisi yakni sebagai kapal wisata liveaboard yang dibuat di Sulawesi, Indonesia. Tanpa citra kuat dan positif, sangatlah sulit bagi perusahaan untuk menarik pelanggan baru dan mempertahankan yang sudah ada. Guna membentuk brand image yang positif, Samara Liveaboard menggunakan sosial media marketing melalui Instagram yang mampu memanfaatkan komunitas yang lebih besar dan memiliki kemungkinan lebih besar untuk melakukan pemasaran daripada melalui saluran periklanan tradisional. Instagram Samara Liveaboard dapat memberikan inspirasi bagi penggunanya dan juga dapat meningkatkan kreatifitas karena Instagram mempunyai fitur yang dapat membuat foto menjadi lebih menarik. Instagram juga merupakan media sosial yang memiliki kelebihan diantaranya mudah, cepat, murah, komunikatif dan menawarkan segmentasi yang luas. Oleh karena itu, diperlukan penelitian guna mengetahui pengaruh media sosial Instagram Samara Liveaboard terhadap pembentukan brand image. Hasil penelitian ini diharapan dapat menjadi suatu referensi bagi perusahaan yang sedang membangun brand image melalui Instagram.

Kata Kunci: Public Relations, Media Sosial, Brand Image, Instagram

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 04 Jan 2024 06:35
Last Modified: 15 Jan 2024 08:21
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1651

Actions (login required)

View Item
View Item