Strategi Implementasi Marketing Public Relations Toko Perhiasan untuk Mempertahankan Penjualan di tengah Pandemi: Studi pada Adelle Jewellery

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Zheng, Maria (2021) Strategi Implementasi Marketing Public Relations Toko Perhiasan untuk Mempertahankan Penjualan di tengah Pandemi: Studi pada Adelle Jewellery. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai strategi implementasi marketing public relations toko perhiasan untuk mempertahankan penjualan di tengahpandemi: studi dilakukan pada Adelle Jewellery. Di tengah pandemi seperti ini, sebuah perusahaan atau organisasi dapat bertahan merupakan sesuatu yang menarik untuk diteliti. Penelitian ini didasari atas keinginan peneliti untuk mengetahui strategi marketing public relations yang diimplementasikan Adelle Jewellery agar dapat bertahan di ten gah pandemi. Tujuan penelitian ini dilakukan yaitu untuk mengetahui dan menganalisis strategi implementasi marketing public relations yang dilakukan Adelle Jewellery di tengahpandemi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dandokumentasi, serta konsep penelitian yang digunakan yaitu dari Ardianto (2016) Three Ways Strategy dan Kotler & Keller (2012) Tujuh Alat Utama Marketing Public Relations. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data yang dikemukakan oleh Miles dan Huberman. Pemeriksaan keterpercayaan data menggunakan teknik triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian Adelle Jewellery menggunakan ke sepuluh elemen dengan baik dan sesuai maknanya dan kegiatan marketing public relations yang dilakukan berhasil mencapai hasil yang positif dan mendapat respon yang positif dari publik. Saran akademis untuk penelitian selanjutnya dapat mencoba penggunaan metode penelitian kuantitatif dan survei agar semakin luas hasil dan dampaknya. Saran praktis agar Adelle Jewellery dapat mempersiapkan konten edukatif untuk Youtube dan Tiktok dengan tujuan meningkatkan engagament publik, untuk toko perhiasan lain, perusahaan atau organisasi dari industri lain serta masyarakat yang sedang merintis usaha dapat menjadikan penelitian ini sebagai acuan untuk dikembangkan menjadi strategi marketing public relations lainnya dan menyadari pentingnya meningkatkan engagement dan awareness contohnya melalui media sosial.

Kata kunci: Strategi, Marketing Public Relations, Pandemi, Adelle Jewellery

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions:
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 04 Jan 2024 06:43
Last Modified: 04 Jan 2024 06:43
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1653

Actions (login required)

View Item
View Item