Peran Media Sosial Instagram @Rindangco Dalam Menciptakan Brand Awareness Mengenai Jual Beli Tanaman Online

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Amanda, Muthia (2021) Peran Media Sosial Instagram @Rindangco Dalam Menciptakan Brand Awareness Mengenai Jual Beli Tanaman Online. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan dunia digital pada masa ini membuat manusia semakin bergantung pada teknologi internet . Pemilik Rindang memanfaatkan momentum tersebut sebagai salah satu tempat jual beli tanaman secara online melalui akun @rindangco. Sebagai usaha yang baru berdiri, Rindang ingin dikenal oleh masyarakat luas dengan menggunakan Instagram sebagai platform media sosialnya. Upaya Rindang adalah dengan memanfaatkan media sosial Instagram untuk menciptakan brand awareness. Penelitian ini dilakukan untuk mengungkap serta memahami peran media sosial Instagram @rindangco dalam menciptakan brand awareness mengenai jual beli tanaman online dengan menggunakan teori Media Baru, teori S-O-R, konsep public relations, Instagram, dan brand awareness. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam. Hasil Penelitian menunjukan bahwa penggunaan media sosial Instagram @rindangco dalam menciptakan brand awareness sudah berhasil, tetapi belum optimal. Belum dilakukan secara maksimal karena adanya keterbatasan jumlah dan kemampuan sumber daya manusia. Maka dari itu, Tim Rindang disarankan untuk meningkatkan jumlah dan kemampuan tim media sosial Rindang. Selain itu, Rindang bisa memanfaatkan fitur Instagram lain yang belum pernah digunakan misalnya fitur shopping terbaru di Instagram, dan Rindang harus lebih up to date terhadap informasi bisnisnya untuk konten yang dibagikan di Instagram Rindang.

Kata Kunci: Instagram, brand awareness, public relations, teori media baru, teori s-o-r

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 04 Jan 2024 07:06
Last Modified: 15 Jan 2024 08:31
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1658

Actions (login required)

View Item
View Item