Analisis Instagram Shopee Indonesia Dalam Menjaga Brand Image Perusahaan

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Riztria, Nyoman Recynta Agrita Putri (2021) Analisis Instagram Shopee Indonesia Dalam Menjaga Brand Image Perusahaan. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pesatnya kemajuan dan perkembangan teknologi didunia memberikan dampak positif dan negatif terhadap kehidupan manusia. Dengan berkembangnya teknologi ini menjadikan masyarakat didunia yang lebih modern. Salah satu dampak positif dari hal ini yaitu munculnya media baru (new media) yang dimana hal ini menjadi pintu lahirnya media-media baru lainnya, salah satunya Instagram. Instagram adalah media sosial berbasis teknologi dan internet yang saat ini mulai banyak digunakan dalam berbisnis sebagai jembatan antara perusahaan atau perorangan dengan konsumen. Salah satu perusahaan e-commerce di Indonesia yang menggunakan Instagram sebagai wadah berbisnis ialah Shopee Indonesia. Namun, di Indonesia bukann hanya Shopee yang berdiri sebagai perusahaan ecommerce, melainkan memiliki banyak kompetitor. Penelitian ini membahas mengenai salah satu e-commerce Shopee Indonesia. Peneliti ingin menganalisis instagram Shopee Indonesia dalam menjaga brand image perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan teknik pengumpulan data primer yang diperoleh melalui analisis konten Instagram @shopee_id, serta data sekunder melalui wawancara mendalam narasumber followers dan pakar ahli, riset kepustakaan, serta data media elektronik. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa Shopee Indonesia masih belum mengimplementasikan kegunaan Instagram dengan efektif sebagai cara untuk menjaga brand image perusahaan.

Kata Kunci : New Media, Brand Image, Instagram

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 04 Jan 2024 07:29
Last Modified: 15 Jan 2024 08:43
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1666

Actions (login required)

View Item
View Item