Strategi Public Relations Pada Starbucks Coffee Bintaro Sektor 9 Dalam Kepuasan Pelanggan

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Khairunnisa, Prilly (2021) Strategi Public Relations Pada Starbucks Coffee Bintaro Sektor 9 Dalam Kepuasan Pelanggan. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kepuasan meminum kopi dikalangan anak muda merupakan salah satu faktor yang menyebabkan meningkatnya konsumsi kopi di Indonesia secara drastis dalam satu dasawarsa terakhir. Hal ini pun dijadikan sebagai peluang bisnis yang berdampak pada semakin bermunculannya kedai kopi di Indonesia. Berdasarkan data riset yang dilakukan oleh TOFFIN, sejak tahun 2016 sampai dengan 2019, jumlah kedai kopi di Indonesia telah meningkat hampir tiga kali lipat. Starbucks Coffee merupakan salah satu kedai kopi di Indonesia yang sudah terkenal dan cukup lama menjalankan bisnis kopinya. Starbucks Coffee memiliki strategi komunikasi tersendiri dalam menjalankan bisnis ditengah maraknya kedai-kedai kopi yang bermunculan. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan teori Strategi Komunikasi untuk meneliti strategi komunikasi Public Relations yang digunakan oleh Starbucks Coffee Bintaro Sektor 9 dalam menghasilkan kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi public relations yang diterapkan Starbucks Coffee Bintaro Sektor 9. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah Starbucks Coffee Bintaro Sektor 9 menerapkan strategi “make every customer special” dimana setiap pekerjanya berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik melalui penyampaian informasi yang detail kepada pelanggan, serta menjunjung tinggi keramahan dalam pelayanan guna menghadirkan kenyamanan terhadap pelanggannya. Dengan menerapkan strategi komunikasi ini, Starbucks Coffee Bintaro Sektor 9 telah berhasil menciptakan kepuasan pelanggan.

Kata kunci: Public Relations Strategi Public Relations, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 04 Jan 2024 07:32
Last Modified: 15 Jan 2024 08:44
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1667

Actions (login required)

View Item
View Item