Strategi Public Relations Putra KJU Express dalam Menginformasikan Rebranding untuk Meningkatkan Brand Image di Kalangan Pelanggan

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Ningtias, Puspa Prihatin (2021) Strategi Public Relations Putra KJU Express dalam Menginformasikan Rebranding untuk Meningkatkan Brand Image di Kalangan Pelanggan. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan zaman yang semakin pesat salah satunya ditandai dengan kemajuan teknologi yang memudahkan setiap organisasi atau perusahaan untuk memasarkan produk atau jasa nya. Hal tersebut salah satunya akan berdampak pada mudahnya masyarakat dalam mencari dan mengetahui informasi mengenai brand image organisasi atau perusahaan tersebut. Brand berfungsi untuk merepresentasikan suatu perusahaan, ketika brand suatu perusahaan dianggap sudah tidak sesuai maka perlu dilakukan rebranding. Hal ini yang terjadi pada Putra KJU Express sehingga melakukan kegiatan rebranding. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Public Relations Putra KJU Express dalam menginformasikan rebranding untuk meningkatkan brand image di kalangan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, dengan strategi PENCILS of Public Relations oleh Ruslan. Teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara, riset perpustakaan, data perusahaan, dan media elektronik. Hasil temuan penelitian menunjukkan bahwa, implementasi strategi PENCILS of PR, unsur brand image, dan pelanggan pada Putra KJU Express, sudah tepat dan efektif untuk meningkatkan brand image perusahaan yang profesional dan konsisten di kalangan pelanggan. Hal ini dapat dilihat respon positif pelanggan maupun stakeholder dan meningkatkan jumlah pelanggan Putra KJU Express. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada ilmuan komunikasi dalam bidang Public Relations, agar mengetahui bagaimana cara Putra KJU Express melakukan strategi PR yang tepat untuk menginformasikan kegiatan rebranding guna meningkatkan brand image nya.

Kata Kunci: Strategi Rebranding, Brand Image, Pelanggan, Putra KJU Express

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 04 Jan 2024 07:40
Last Modified: 15 Jan 2024 08:47
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1669

Actions (login required)

View Item
View Item