Pengaruh Budaya Perusahaan dan Penerapan Kualitas Layanan terhadap Citra Perusahaan (Studi Kasus: pada IKEA Indonesia)

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Raisa, .Raisa (2021) Pengaruh Budaya Perusahaan dan Penerapan Kualitas Layanan terhadap Citra Perusahaan (Studi Kasus: pada IKEA Indonesia). UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Komentar buruk yang dilontarkan oleh para pelanggan di media sosial mencerminkan bahwa masih terdapat kekurangan pada kualitas layanan yang diberikan oleh suatu perusahaan. Hal ini tentunya dapat berdampak pada citra perusahaan, salah satunya IKEA Indonesia. Banyak keluhan yang disampaikan oleh pelanggan IKEA melalui sosial media twitter dan Instagram. Kondisi ini menunjukkan bahwa, nilai perusahaan IKEA belum benar-benar benar-benar diimplementasikan oleh karyawan dalam melaksanakan tugasnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah budaya perusahaan mempengaruhi kualitas layanan, serta untuk membuktikan apakah budaya perusahaan dan kualitas layanan berpengaruh terhadap citra perusahaan IKEA Indonesia. Subjek penelitian ini adalah pelanggan IKEA Indonesia dari populasi sebanyak 2.200 orang, jumlah sampel yang diambil adalah sebanyak 100 orang yang dipilih dengan metode purposive sampling. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Kemudian, data yang terkumpul diolah menggunakan Partial Least Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa budaya perusahaan berpengaruh terhadap citra perusahaan secara positif dan signifikan, serta budaya perusahaan dan penerapan kualitas layanan berpengaruh terhadap citra perusahaan secara positif dan signifikan. Melalui penelitian ini, diharapkan agar koordinasi antar karyawan IKEA Indonesia dapat dilakukan lebih baik, Karyawan IKEA dapat lebih cermat dalam bekerja, serta lebih mengutamakan pelanggan IKEA Indonesia.

Kata Kunci: Budaya Perusahaan, Kualitas Layanan, Citra Perusahaan, IKEA Indonesia, Public Relations

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 04 Jan 2024 07:56
Last Modified: 15 Jan 2024 08:54
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1674

Actions (login required)

View Item
View Item