Pengaruh Konten Instagram Sushi Hiro Terhadap Citra Perusahaan Sushi Hiro

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Sundah, Reza Fawzi Novrizal (2021) Pengaruh Konten Instagram Sushi Hiro Terhadap Citra Perusahaan Sushi Hiro. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi yang sangat pesat di Indonesia memberikan dampak terhadap minat masyarakat untuk melakukan kegiatan komunikasi melalui media baru (new media) yang disebut media sosial, salah satunya adalah Instagram. Pada tahun 2020 tercatat bahwa pengguna Instagram di Indonesia mencapai 79% dari 100% masyarakat Indonesia. Pada awal mulanya, Instagram digunakan untuk berkomunikasi secara visual menggunakan foto dan video. Seiring berkembangnya teknologi, kini Instagram mampu menjadi wadah untuk memanfaatkan suatu bisnis. Salah satunya yaitu Perusahaan Sushi Hiro, Perusahaan Sushi Hiro memanfaatkan Instagram untuk memasarkan bisnis nya yang bergerak di bidang kuliner sejak tahun 2016. Citra perusahaan adalah hasil dari kumpulan proses dimana konsumen membandingkan berbagai atribut yang dimiliki oleh perusahaan. Atribut yang dimaksud adalah produk, harga, kualitas produk dan kualitas layanan. Konsumen akan membuat persepsi yang subyektif mengenai perusahaan dan segala aktivitasnya, yang dimana berhubungan dengan citra perusahaan. Maka dari itu, Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh konten pada Instagram terhadap citra perusahaan, serta mengetahui seberapa besar pengaruhnya. Teori yang digunakan yaitu teori new media, dengan konsep yang diteliti yaitu konsep konten dan citra perusahaan. Konten adalah artikel yang diunggah ke halaman website atau sosial media dalam bentuk kata, gambar, ataupun video. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif eksplanatif, dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 100 responden followers @sushihiro_id dengan menggunakan skala likert sebagai skala pengukuran. Dari hasil penelitian didapati hasil bahwa 31,3% ditentukan oleh konten Instagram terhadap citra perusahaan dan sisanya sebesar 68,7% dipengaruhi oleh faktor lain. Dan hasil dari koefisien regresi sebesar 0,294 dan nilai konstanta 18.840.

Kata Kunci : Konten, Instagram, Citra Perusahaan.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 04 Jan 2024 08:11
Last Modified: 15 Jan 2024 08:59
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1678

Actions (login required)

View Item
View Item