Babu, Salma Sabir (2021) Persepsi Penggemar Terhadap Lagu-Lagu Bangtan Sonyeondan Dalam Motivasi Untuk Mencintai Diri Sendiri. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Bangtan Sonyeondan merupakan salah satu grup populer yang berasal dari Korea Selatan. Tak hanya memiliki lagu-lagu yang bertema cinta, patah hati, dll, tetapi juga BTS memiliki lagu yang bertemakan motivasi, seperti motivasi untuk dapat mencintai diri sendiri. Lagu-lagu yang dimaksud adalah Epiphany, Mikrokosmos, dan Answer; Love Myself. Melalui lagu-lagu tersebut, diharapkan agar membangun dan menyadarkan pentingnya untuk mencintai diri sendiri, khususnya di kalangan penggemar BTS. Persepsi merupakan hal yang penting agar proses komunikasi dapat berjalan dengan lancar. Oleh karena itu, diharapkan melalui lagu-lagu tersebut dapat membantu penggemar BTS dalam membangun persepsi. Diharapkan pula persepsi yang dimiliki penggemar terhadap lagu-lagu tersebut adalah persepsi yang baik sehingga tujuan dan pesan yang dimiliki lagu-lagu tersebut tercapai. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode mewawancarai para narasumber yakni penggemar BTS yang berusia 17 hingga 25 tahun dan mengetahui lagu-lagu BTS seperti Epiphany, Mikrokosmos, dan Answer; Love Myself. Berdasarkan hasil penelitian, para penggemar yang diwawancarai memiliki persepsi terhadap ketiga lagu BTS.
Kata Kunci: Persepsi, Penggemar BTS, Lagu-Lagu BTS, Motivasi
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 04 Jan 2024 08:33 |
Last Modified: | 17 Jan 2024 01:33 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1686 |