Fachrudin, Zalfa Zaachira (2021) Legitimasi PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia Melalui Kegiatan "Swing and Drive with Mercedes-Benz" Dalam Perspektif Public Relations. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Pandemi COVID-19 menyebabkan bermacam permasalahan bagi perusahaan sehingga memunculkan persaingan dalam mempertahankan Legitimasinya. PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia merupakan salah satu perusahaan otomotif di Indonesia yang mengeksekusi kegiatan perusahaan secara offline pada pandemi yakni “Swing and Drive with Mercedes-Benz”. Penelitian ini menganalisis bentuk implementasi konsep Legitimasi melalui pelaksanaan kegiatan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan relevansi konsep legitimasi dengan praktik Public Relations, serta kepentingan stakeholder dalam legitimasi. Metodologi penelitian yang digunakan yakni pendekatan kualitatif deskriptif. Data di dapat melalui hasil pengumpulan data dan wawancara. Temuan penelitian menyatakan bahwa kegiatan Swing and Drive with Mercedes-Benz memenuhi keempat spesifikasi dari dasar karismatik yakni visi, artikulasi, sensitifitas, dan inkonvensional. Penelitian ini juga menemukan bahwa upaya Public Relations PT. MBDI bertiang pada visi dan misi perusahaan, sehingga menimbulkan pengeksekusian strategi dengan dibantu oleh pihak external perusahaan sebagai pengembangan merek dan untuk mendapatkan feedback dari masyarakat.
Kata Kunci: Public Relations, Legitimasi, Kegiatan Perusahaan, PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia.
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relation |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 04 Jan 2024 08:49 |
Last Modified: | 17 Jan 2024 01:55 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1692 |