Pengaruh Pesan Kampanye "21 Hari Vegan Challenge" Terhadap Perubahan Sikap Masyarakat

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Efriyanto, Stefania Audrey (2021) Pengaruh Pesan Kampanye "21 Hari Vegan Challenge" Terhadap Perubahan Sikap Masyarakat. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pentingnya pola makan yang sehat memicu munculnya berbagai macam tren pola makan, salah satuya pola maka vegan. Sebagian masyarakat menganggap pola makan ini merupakan pola makan yang menyehatkan, namun tak sedikit masyarakat yang kotra dengan pernyataan tersebut. 21 Hari Vegan merupakan organisasi nirlaba yang bergerak untuk mendorong masyarakat untuk mencoba menjalankan pola makan vegan melalui program kampanye yang ciptakan, yaitu “21 Hari Vegan Challenge”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh serta besaran pengaruh pesan kampanye “21 Hari Vegan Challenge” terhadap perubahan sikap masyarakat. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksplanatif. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah dengan angket yang dibagikan melalui google form kepada 100 responden sebagai sampel. Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh antara pesan kampanye “21 Hari Vegan Challenge” terhadap perubahan sikap masyarakat. Hasil analisis korelasi pesan kampanye “21 Hari Vegan Challenge” terhadap perubahan sikap masyarakat menunjukan adanya hubungan yang positif dan kuat dengan nilai 0.767 dan nilai kontribusi sebesar 58.8%.

Kata Kunci: Kampanye, Pesan Kampanye, Veganisme, Pola Makan, Sikap, dan Instagram

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 05 Jan 2024 01:41
Last Modified: 17 Jan 2024 02:04
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1699

Actions (login required)

View Item
View Item