Analisis Event Festival Tanjung Kelayang Sebagai Strategi Public Relations Di Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Febiola, Stevya Greashella (2021) Analisis Event Festival Tanjung Kelayang Sebagai Strategi Public Relations Di Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Event pada saat ini merupakan program yang paling sering dilakukan untuk berinteraksi, menyampaikan pesan, ataupun mencapai tujuan-tujuan yang diharapkan oleh perusahaan. Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung sebagai instansi pemerintahan yang memiliki visi "Mewujudkan Kabupaten Belitung sebagai destinasi pariwisata yang berkualitas, berdaya saing dan berwawasan lingkungan dengan berbasis pada potensi wisata alam dan kearifan lokal" dan salah satu misi-nya, yaitu "Mengembangkan Destinasi Pariwisata yang Berdaya Saing dan Meningkatkan Pemasaran Pariwisata". Menyadari tujuan utama dan pentingnya untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, maka diselenggarakannya event Festival Tanjung Kelayang. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengatahui bagaimana pelaksanaan strategi Public Relations Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung dalam menyelenggarakan event Festival Tanjung Kelayang serta mengetahui keefektifan event tersebut dalam memperkenalkan ragam budaya, kesenian dan wisata alam pulau Belitung. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam dengan tiga narasumber internal dari Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung serta dua narasumber eksternal dari pengunjung yang hadir pada event Festival Tanjung Kelayang. Hasil penelitian ini adalah PR Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung beserta pihak penyelenggara telah berhasil dalam menyelenggarakan event Festival Tanjung Kelayang sebagai sarana untuk meningkatkatkan jumlah kunjungan wisatawan, memperkenalkan ragam budaya, kesenian dan wisata alam pulau Belitung dan sesuai yang tercakup pada visi dan misi-nya.

Kata Kunci : Analisis Event, Strategi, Pubic Relations

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 05 Jan 2024 01:53
Last Modified: 17 Jan 2024 02:10
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1703

Actions (login required)

View Item
View Item