Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan Shopee Indonesia Terhadap Minat Belanja di Shopee Indonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Wangi, Syafira Sekar (2021) Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan Shopee Indonesia Terhadap Minat Belanja di Shopee Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Citra sebuah merek merupakan kesan publik terhadap merek tertentu dimana merek tersebut berhubungan dengan nama bisnis. Selain citra merek, kualitas pelayanan dari sebuah organisasi atau perusahaan merupakan hal yang juga penting karena hal ini dapat berdampak besar terhadap citra organisasi atau perusahaan dan merek. Dengan berkembangnya zaman dan teknologi, kini teknologi dibuat untuk dapat memenuhi kebutuhan dan mempermudah pekerjaan manusia. Berkembangnya minat khalayak terhadap perkembangan teknologi menciptakan banyaknya media baru yang dipergunakan untuk aktivitas perdagangan yang berfungsi untuk mempermudah proses perdagangan tanpa batas jarak dan waktu yang disebut sebagai e-Commerce. Salah satu e-Commerce yang kini populer di Indonesia adalah Shopee Indonesia. Berdasarkan keberadaan e-Commerce yang dilandasi oleh perkembangan teknologi untuk mempermudah hidup manusia, dalam konteks ini untuk dapat melakukan transaksi perdagangan secara daring tentunya akan ada minat untuk belanja. Minat belanja adalah hasrat atau keinginan seorang individu untuk membeli barang. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh citra merek dan kualitas pelayanan Shopee Indonesia terhadap minat belanja serta berapa besar pengaruhnya. Teori yang digunakan adalah teori stimulus-respon, dengan konsep yang diteliti yaitu e-Commerce, citra merek, kualitas belanja, dan minat belanja. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif eksplanatif, dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 pengguna Shopee Indonesia yang pernah menggunakan Shopee Indonesia untuk berbelanja, dengan menggunakan skala likert sebagai skala pengukuran nya. Dari hasil penelitian didapati nilai kontribusi variabel X1 dan X2 terhadap variabel Y sebesar 55,1% dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,749.

Kata Kunci: Citra merek, Kualitas pelayanan, Shopee Indonesia, Minat belanja

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 05 Jan 2024 02:00
Last Modified: 17 Jan 2024 02:12
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1706

Actions (login required)

View Item
View Item