Analisis Strategi Komunikasi Public Relations Starbucks Tebet-Tis Square Dalam Masa Pandemi Covid-19

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Gazali, Tania Audrey Celine (2021) Analisis Strategi Komunikasi Public Relations Starbucks Tebet-Tis Square Dalam Masa Pandemi Covid-19. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pandemi COVID-19 berdampak pada semua industri. Dampak yang terjadi menghentikan berbagai bidang yang sedang berjalan dengan baik dan salah satunya adalah kedai kopi. Salah satu kedai kopi yang terkena dampak pandemi COVID-19 adalah Starbucks. Untuk menghadapi situasi pandemi COVID-19, diperlukan improvisasi dalam strategi komunikasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi yang dilakukan Starbucks Coffee Shop cabang Tebet-TIS Square untuk meningkatkan citra positif kepada masyarakat di masa pandemi COVID 19. Perlunya inovasi ini berguna untuk memadukan strategi bisnis dengan protokol kesehatan yang dihimbau pemerintah Indonesia salah satunya gerakan 5M. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori PENCILS dan tiga teori pendukungnya adalah Teori Komunikasi Kampanye, Teori Tujuan Komunikasi, Teori Negosiasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara dan dokumentasi dengan narasumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra positif yang telah dibangun oleh Starbucks telah berhasil mempertahankan brand-nya terhadap keputusan pembelian dari pelanggan.

Kata kunci: Covid-19, Starbucks, Public Relations, Strategi Komunikasi

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 05 Jan 2024 02:03
Last Modified: 17 Jan 2024 02:13
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1707

Actions (login required)

View Item
View Item