Pengaruh Aktivitas Marketing Public Relations di Media Sosial Terhadap Loyalitas Pelanggan PT Coda Payments Indonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Rahman, Tiara Nurul (2021) Pengaruh Aktivitas Marketing Public Relations di Media Sosial Terhadap Loyalitas Pelanggan PT Coda Payments Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan internet dan digital telah mengubah lanskap marketing public relations ke arah yang baru. Perkembangan tersebut awalnya bermula dari meningkatnya jumlah pengguna smartphone. Media sosial dalam hal ini turut mengambil bagian dengan menjadi salah satu variabel penting dalam ranah digital yang biasa digunakan perusahaan tidak hanya untuk menyebarkan informasi, namun juga untuk membangun citra dan reputasi yang secara signifikan akan menghasilkan loyalitas pelanggan dan menentukan keberlangsungan perusahaan. Menganalisa keadaan tersebut, PT Coda Payments Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak di industri game online dan berhubungan erat dengan ranah digital tentunya telah memanfaatkan media sosial sebagai bagian dari kegiatan marketing public relations untuk terhubung dengan pelanggan. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur pengaruh aktivitas marketing public relations PT Coda Payments Indonesia di media sosial dan hubungannya dengan loyalitas pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif-eksplanatori dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 sampel yang merupakan pengikut akun PT Coda Payments Indonesia di media sosial yang telah melakukan transaksi minimal 2 kali dalam waktu sebulan, dan menggunakan skala Likert sebagai acuan pengukuran. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa aktivitas marketing public relations yang dilakukan oleh PT Coda Payments Indonesia memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan hubungan antar keduanya kuat dan bersifat positif. Hasil uji ANOVA juga menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,000 maka Ha diterima dan dinyatakan bahwa terdapat pengaruh aktivitas marketing public relations terhadap loyalitas pelanggan PT Coda Payments Indonesia.

Kata kunci: Marketing Public Relations, Loyalitas Pelanggan, Media Sosial

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 05 Jan 2024 02:31
Last Modified: 17 Jan 2024 02:21
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1710

Actions (login required)

View Item
View Item