Strategi Personal Branding Pada Akun Media Sosial Instagram

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Nugraha, Trisha Azhani Putri (2021) Strategi Personal Branding Pada Akun Media Sosial Instagram. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Media sosial dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan bahkan kegiatan sehari-hari. Media sosial pun terdapat banyak jenisnya, namun salah satu yang paling banyak digunakan yaitu Instagram. Dari instagram, semua orang mulai berlomba-lomba untuk berbisnis online hingga menjadi seorang Influencer. Sebagai seorang influencer tentunya kegiatan membangun personal branding secara online merupakan kunci utama yang sangat dibutuhkan. Salah satu influencer yang membangun personal brand dengan baik pada akun media sosial Instagram yaitu @Indrayanigr, yaitu seorang influencer dengan branding yang sangat terlihat jelas di Instagram. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi personal branding Indrayani dalam membangun image melalui akun instagramnya. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dan memperoleh data menggunakan teknik wawancara kepada 2 narasumber internal, yaitu Indrayani sebagai objek penelitian utama serta Alexa sebagai manager Indrayani dan 2 narasumber eksternal , yaitu Dea sebagai followers Indrayani di instagram dan juga Subiakto Priosoedarsono sebagai ahli branding. Serta melakukan observasi di Instagram @Indrayanigr. Fokus penelitian menggunakan 8 Laws of Personal Brand dan hasil serta kesimpulan dari penelitian ini yaitu bahwa personal brand Indrayani layak untuk dikatakan berhasil yaitu dengan image yang cheerful, teenager dalam hal lifestyle,beauty dan fashion, dikarenakan memenuhi 8 hukum personal brand

Kata kunci : Strategi personal branding, instagram.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 05 Jan 2024 02:33
Last Modified: 17 Jan 2024 02:22
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1711

Actions (login required)

View Item
View Item