Pola Komunikasi Barista Starbucks Central Park Mall Jakarta Dalam Mempersuasi Additional Kepada Pembeli

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Qofi, Ways Atsa (2021) Pola Komunikasi Barista Starbucks Central Park Mall Jakarta Dalam Mempersuasi Additional Kepada Pembeli. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada penelitian ini peneliti menggunakan PT untuk menganalisis masalah yang dibahas adalah bagaimana pola komunikasi barista Starbucks dalam mempersuasi additional kepada pembeli agar pembeli dapat tertarik dengan tawaran yang diberikan oleh barista Starbucks. Karena additional pada starbucks hampir jarang sekali dipormosikan melalui iklan dan promo, sehingga ini menjadi tugas para barista untuk mempersuasi pembeli agar tertarik dengan additional tersebut. Pada penelitian ini peneliti menggunakan teori perencanaan (planning theory) dan teori aksi berbicara (act speech theory). Pada teori perencanaan peneliti ingin mengetahui bagaimana perencaan barista Starbucks untuk melakukan pola komunikasi yang dapat mempersuasi pembeli terhadap tawaran yang diberikan oleh barista. Kemudian peneliti menggunakan teori aksi berbicara untuk mengetahui bagaimana cara komunikasi barista Starbucks kepada pembeli, apakah cara berbicara yang dilakukan oleh barista Starbucks mampu mempersuasi atau menarik minat pembeli atau tidak. Kemudian dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengambilan data melalui wawancara yang dilakukan dengan barista starbucks. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pola komunikasi barista Starbucks dalam mempersuasi additional kepada pembeli di Starbucks Central Park Mall persiapan yang dilakukan barista sebelum melakukan promosi kepada customers mulai dari mengonsep pesan yang akan disampaikan, penampilan, menjelaskan produk, briefing yang dipimpin oleh manager guna memberikan motivasi dan evaluasi kepada barista dalam mempersuasi additional kepada pembeli di Starbucks Central Park Mall. Barista juga memperhatikan beberapa hal dalam berkomunikasi dengan customer meliputi sikap, dan penggunaan bahasa menyesuaikan latar belakang customer.

Kata Kunci: Pola Komunikasi, komunikasi interpersonal, Barista.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 05 Jan 2024 02:48
Last Modified: 17 Jan 2024 02:28
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1715

Actions (login required)

View Item
View Item