Persepsi Remaja Pada Kampanye #MulaiTanpaSedotan McDonalds Indonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Graciela, Cindy (2020) Persepsi Remaja Pada Kampanye #MulaiTanpaSedotan McDonalds Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

McDonalds merupakan restoran cepat saji yang berpatisipasi meminimalisir penggunaan sedotan plastik untuk melestarikan lingkungan. Lewat kampanye #MulaiTanpaSedotan yang dimulai pada tanggal 12 November 2018, McDonalds sudah tidak lagi menyediakan sedotan plastik di dispenser sedotan kecuali konsumen meminta secara khusus. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui persepsi yang dimiliki remaja mengenai kampanye #MulaiTanpaSedotan McDonalds. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif melalui pendekatan kualitatif dan analisis teori utama persepsi beserta teori persuasif, kampanye dan konsep remaja sebagai pembantu. Setelah melakukan observasi dan wawancara kepada 7 konsumen setia remaja McDonalds Hayam wuruk ditemukan bahwa persepsi remaja terhadap kampanye #MulaiTanpaSedotan McDonalds Indonesia cukup beragam. Remaja tingkat akhir menganggap bahwa kampanye #MulaiTanpaSedotan McDonalds ini merupakan kampanye yang baik dan positif karena dimulai dari langkah kecil, yaitu meniadakan sedotan plastik, dapat berkontribusi untuk meringankan sampah plastik di Indonesia. Namun, banyak remaja yang menilai bahwa McDonalds ini kurang konsisten dalam menjalankan kampanye #MulaiTanpaSedotan karena konsistensi stimulus yang diberikan oleh McDonalds. Kurangnya edukasi yang diberikan oleh McDonalds juga menjadi pertimbangan remaja dalam mem-persepsikan kampanye #MulaiTanpaSedotan. McDonalds diharapkan dapat mengganti sedotan plastik yang masih diberikan menjadi alternatif sedotan lainnya, seperti sedotan kertas dan lebih mengedukasi konsumen dengan stimulus yang konsisten.

Kata Kunci: persepsi, remaja, kampanye

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 05 Jan 2024 06:38
Last Modified: 17 Jan 2024 02:56
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1738

Actions (login required)

View Item
View Item