Maureen, Clarissa (2020) Penggunaan Media Sosial Instagram Dalam Pembentukan Citra Diri Generasi Milenial Di Jakarta. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Berkembangnya media sosial memudahkan masyarakat atau para penggunanya dalam melakukan komunikasi tanpa batas ruang dan waktu. Instagram merupakan salah satu platform yang banyak digunakan oleh generasi milenial saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk memahami penggunaan media sosial Instagram dalam pembentukan citra diri generasi milenial di Jakarta. Penelitian ini menggunakan teori interaksi simbolik dan citra diri. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik wawancara yang dilakukan di Jakarta dan empat perwakilan generasi milenial sebagai narasumber utama dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam membentuk citra dirinya di media sosial Instagram, generasi milenial menciptakan simbol-simbol seperti melalui tone warna pada foto-fotonya dan gaya bahasa yang santai sehingga terbentuklah sebuah image bahwa generasi milenial merupakan seorang individu yang unik, percaya diri, kreatif, dan connected di mana mereka mampu berinteraksi dengan orang lain melalui media sosial.
Kata Kunci: Teori Interaksi Simbolik, Citra Diri, Media Sosial, Instagram, Generasi Milenial
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 05 Jan 2024 06:49 |
Last Modified: | 17 Jan 2024 02:59 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1741 |