Dewi, Devyna Chintya (2020) Peran Teman Sebaya EGGA Sebagai Strategi Marketing Public Relations Dalam Membangun Citra Merek Emina Cosmetic. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Perkembangan sektor bisnis kosmetik lokal di Indonesia semakin meningkat. Hal ini menjadi sebuah perhatian PT Paragon Technology and Innovation yang merupakan perusahaan kosmetik dimana perushaan ini telah memiliki tiga brand utama yaitu, Make Over, Wardah dan Emina Cosmetic. Dalam penelitian ini, peneliti ingin membahas secara mendalam brand Emina dari PT Paragon Technology and Innovation melalui strateginya untuk tetap bertahan dalam kompetisi kosmetik lokal. Tentu, dibutuhkannya strategi yang efektif dan kreatif sehingga perusahaan dapat bersaing dalam menarik perhatian publik, salah satunya adalah penerapan Emina Girl Gang Ambassador sebagai strategi Marketing Public Relations di perusahaan mereka. Melalui penelitian ini, peneliti ingin mengetahui dan menganalisa peran Emina Girl Gang Ambassador dalam 7 alat Marketing Public Relations oleh Kotler dan Keller (2009). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara semi terstruktur dan teknik analisis reduksi data milik Miles dan Huberman. Hasil Penelitian menunjukan bahwa brand Emina dari PT Paragon Technology and Innovation menggunakan 2 alat utama dari 7 poin yang dipaparkan oleh Kotler dan Keller (2009), yaitu acara dan sponsor.
Kata Kunci: Marketing Public Relations, citra merek, strategi, peran, teman sebaya
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 06:25 |
Last Modified: | 17 Jan 2024 03:07 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1748 |