Iklan Layanan Masyarakat Berbentuk Musikal "Kisah Seperempat" Guna Mengedukasi Dewasa Muda Dalam Menghadapi Kondisi Quarter-Life Crisis Pada Platform Digital

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Rizmara, Tyrone Thomas and Aryaputra, Andika and Eman, Fatinka Ainindita Ashari (2022) Iklan Layanan Masyarakat Berbentuk Musikal "Kisah Seperempat" Guna Mengedukasi Dewasa Muda Dalam Menghadapi Kondisi Quarter-Life Crisis Pada Platform Digital. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Manusia lahir dan berkembang seiring berjalannya waktu. Perkembangan manusia terbagi menjadi beberapa fase, yaitu anak-anak, remaja dan dewasa. Di setiap fase tersebut manusia memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing. Pada masa transisi dari satu fase ke fase lainnya manusia harus dapat beradaptasi untuk memenuhi kebutuhan sosialnya. Seringkali dalam masa transisi inilah manusia akan mengalami krisis yang disebabkan oleh perubahan kebiasaan atau perilaku karena bertambahnya tanggung jawab, salah satunya adalah Quarter-life Crisis, yaitu krisis yang terjadi pada seseorang yang berusia 20-30 tahun yang menyebabkan rasa cemas, khawatir akan masa depan. Untuk menangani isu sosial yang terjadi di masyarakat ini, diperlukan adanya sosialisasi kepada masyarakat agar mereka dapat menanganinya, yaitu dengan cara membuat iklan layanan masyarakat berbentuk musikal. Tujuan dari karya ini adalah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa Quarter-life Crisis dapat ditangani dengan menanamkan pola pikir yang baik. Pembuat karya memilih iklan layanan masyarakat berbentuk musikal agar tidak hanya meningkatkan kesadaran masyarakat saja, tetapi juga untuk menarik minat serta membantu mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menangani kondisi seseorang yang mengalami Quarter-life Crisis.

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Uncontrolled Keywords: Digital Media Communication and Advertising
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Performing Arts Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:34
Last Modified: 03 Jan 2024 10:34
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/175

Actions (login required)

View Item
View Item