Pembentukan Citra Diri Shania Junianatha Sebagai Influencer Melalui Media Sosial Instagram

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Lumatauw, Elizabeth (2020) Pembentukan Citra Diri Shania Junianatha Sebagai Influencer Melalui Media Sosial Instagram. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Hidup di era globalisasi menjadikan hampir seluruh aktivitas dapat dilakukan secara digitalisasi dengan praktis. Perkembangan teknologi dan informasi tumbuh sangat pesat pada saat ini, menjadikan munculnya pekerjaan-pekerjaan baru dalam media sosial. Dengan tidak membutuhkan gelar tertentu, seseorang dapat menjadi influencer bagi para pengikutnya. Setiap diri influencer memiliki keunikan dan kelebihannya masing-masing. Hal-hal yang dimiliki tersebut dijadikan sebagai daya tarik yang akan menarik calon followers. Seperti dalam segi pakaian, kecantikan, tarian, musik, destinasi liburan, kuliner, dan yang lainnya. Dengan jumlah pengikut yang banyak tentu bukan hal yang mudah bagi seorang influencer tersebut untuk mempertahankan dirinya di antara influencer lainnya. Membentuk citra ditengah masyarakat juga menjadi bagian dalam hidup sang influencer tersebut. Salah satu influencer yang kompeten adalah Shania Junianatha (@shanju). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembentukan citra diri Shania sebagai influecer melalui media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan teori yang menjadi focus penelitian yaitu teori self concept dengan elemen Other’s Image of You, Comparison with others, Cultural Teaching, dan Interpretation and Evaluation. Penelitian ini dengan menggunakan metodologi kualitatif dengan menggunakan triangulasi sumber yang didukung dengan hasil data wawancara. Dalam proses pembentukan citra dirinya, Shania Junianatha selalu membagikan hal-hal yang positif, sehingga orang mengenal dirinya sebagai orang yang positif, juga didukung oleh komunikasi dua arah yang Shania lakukan saat berinteraksi dengan audience nya melalui media sosial ataupun saat ada event offline.

Kata Kunci: Citra Diri, Instagram, Shania Junianatha, Influencer

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 05 Jan 2024 07:24
Last Modified: 17 Jan 2024 03:12
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1752

Actions (login required)

View Item
View Item