Rizki, Gabrina (2020) Implementasi Strategi Marketing Public Relations Perusahaan Jamu Dalan Memperkuat Brand Image (Studi Deskriptif Pada Tolak Angin Sido Muncul). UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Pengobatan tradisional di Indonesia sudah ada sejak zaman mataram kuno. Dengan adanya pengobatan tradisional menjadi upaya masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan mengonsumsi obat herbal hingga akhirnya muncul permintaan untuk jamu dengan kemasan praktis. Salah satu Industri jamu dan farmasi di Indonesia yang masih berdiri hingga sekarang dengan salah satu produk nya yakni Tolak Angin. Metode pada penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Marketing Public Relations digunakan untuk menyampaikan informasi melalui cara positif. Dalam perusahaan jamu persaingan semakin ketat maka pada penelitian ini dibahas mengenai strategi Marketing Public Relations Tolak Angin menggunakan konsep three ways strategy pull, push dan pass. Dalam pull strategy tolak angin melakukan publisitas dengan periklanan dan untuk mendorong pembelian dengan push strategy telah dilakukan penjualan secara langsung. Strategi terakhir yakni pass strategy dengan memberi kegiatan sosial dan sponsorship. Pada penemuan ini Tolak Angin kurang memanfaatkan Marketing Public Relations pada strategi pull yakni menghemat biaya periklanan.
Kata Kunci: Marketing Public Relations, Three Ways Strategy, Pull Strategy, Push Strategy, Pass Strategy.
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 05 Jan 2024 07:59 |
Last Modified: | 17 Jan 2024 03:23 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1762 |