Pengaruh Kampanye #PadaTempatnya terhadap Perilaku Membuang Sampah Penonton CinemaXXI Senayan City

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Farahdiba, Gebrina (2020) Pengaruh Kampanye #PadaTempatnya terhadap Perilaku Membuang Sampah Penonton CinemaXXI Senayan City. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh kampanye terhadap perilaku membuang sampah penonton CinemaXXI di Senayan City. Permasalahan ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kesadaran penonton untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. Hal ini mendorong CinemaXXI meningkatkan kesadaran dan perilaku yang benar terhadap permasalahan sampah melalui kegiatan kampanye #PadaTempatnya yang dimulai pada akhir tahun 2018. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner terhadap 100 responden yang memenuhi syarat yaitu penonton CinemaXXI yang membawa cemilan saat menonton, dan setidaknya telah lebih dari 3 kali menonton di CinemaXXI Senayan City. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh antara kampanye #PadaTempatnya terhadap perilaku membuang sampah penonton. Teori yang digunakan adalah teori kampanye dan konsepi perilaku. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dan analisis data dilakukan dengan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kontribusi kampanye terhadap perilaku membuang sampah penonton CinemaXXI adalah sebesar 44,5%, sementara 55,5 sisanya dijelaskan oleh faktor lain. Serta nilai korelasi sebesar 66,7% menunjukkan hubungan korelasi yang kuat dan positif.

Kata Kunci: Kampanye, Perilaku Membuang Sampah, CinemaXXI, #PadaTempatnya

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 05 Jan 2024 08:04
Last Modified: 17 Jan 2024 03:27
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1764

Actions (login required)

View Item
View Item