Hasan, Hasna (2020) Komunikasi Difusi Inovasi Pada Program CSR Peduli Ekosistem Mangrove PT. Chevron Pacific Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Salah satu pilar kerja sama strategis investasi sosial jangka PT. ChevronPacific Indonesia adalah pilar lingkungan. Dalam rangka mewujudukan pilar lingkungan, PT. Chevron Pacific Indonesia menyelenggarakan program Mangrove Ecosystem Restoration Alliances sebagai bentuk Corporate Social Responsibility. Penelitian ini menganalisis bagaimana komunikasi program CSR PT. Chevron Pacific Indonesia ditinjau dari difusi inovasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui komunikasi program CSR PT. Chevron Pacific Indonesia ditinjau dari difusi inovasi. Peneliti melihat teori difusi inovasi sebagai teori yang tepat, karena dapat menganalisis komunikasi program CSR PT. Chevron Pacific secara rinci. Dalam meneliti komunikasi program CSR PT. Chevron Pacific Indonesia, penulis menerapkan teori difusi inovasi sebagai acuan dengan memasukkan unsur Inovasi, Saluran Komunikasi, Jangka Waktu, dan Sistem Sosial. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Untuk mendapatkan data primer, penelitimelakukan wawancara dengan empat narasumber. Hasil dari penelitian ini adalah temuan penelitimengenai pemenuhan teori difusi inovasi dalam komunikasi program Mangrove Ecosystem Restoration Alliances.
Kata kunci: Corporate Social Responsibility, PT. Chevron Pacific Indonesia, mangrove, difusi inovasi
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 05 Jan 2024 08:22 |
Last Modified: | 17 Jan 2024 03:37 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1768 |