Pengaruh Menonton Tayangan Food Vlogger Tanboy Kun Di Youtube Terhadap Minat Konsumtif Mahasiswa Di Jakarta

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Alfiansyah, Irvan (2020) Pengaruh Menonton Tayangan Food Vlogger Tanboy Kun Di Youtube Terhadap Minat Konsumtif Mahasiswa Di Jakarta. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Salah satu hal yang sering diakses oleh pengguna internet adalah media sosial YouTube. Salah satu konten yang paling popular di YouTube adalah konten tentang makanan dengan pembuat kontenya disebut food vlogger. Salah satu food vlogger dengan jumlah subscriber terbanyak di Indonesia adalah Tanboy Kun. Tanboy Kun merupakan food vlogger dengan spesialisasi konten mukbang yang mana food vlogger tersebut akan makan dalam jumlah besar dalam waktu yang singkat sembari disiarkan. Hal ini dibarengi dengan jumlah pengeluaran konsumsi makanan pada generasi milenial yang tinggi dan generasi milenial disebut sebagai generasi yang konsumtif. Sehingga peneliti ingin membuktikan apakah antara menonton tayangan food vlogger Tanboy Kun terdapat pengaruh dengan minat konsumtif mahasiswa di Jakarta. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif eksplanatif dengan menggunakan populasi dan sampel, metode pengumpulan data, dan analisis data. Sampel penelitian ini ada 100 responden yang merupakan mahasiswa, subscriber dari akun YouTube Tanboy Kun, bertempat tinggal dan berlokasi kuliah di Kota Jakarta. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara menonton tayangan food vlogger Tanboy Kun di Youtube dengan minat konsumtif mahasiswa di Jakarta dengan hasil korelasi Pearson yang sempurna sebesar 0,877 dan positif.

Keywords: food vlogger, Tanboy Kun, minat konsumtif.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 05 Jan 2024 08:27
Last Modified: 17 Jan 2024 03:39
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1770

Actions (login required)

View Item
View Item