Pengaruh Konten Instagram @Bankbri_Id & E-Wom Terhadap Reputasi Bank BRI

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Japar, .Japar (2020) Pengaruh Konten Instagram @Bankbri_Id & E-Wom Terhadap Reputasi Bank BRI. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di era digital ini, pemanfaatan media sosial sangat berpengaruh bagi semua kalangan salah satunya adalah Instagram. Instagram adalah layanan jejaring sosial berbasis internet untuk berbagi informasi atau cerita melalui gambar digital dan merupakan media sosial yang sangat populer saat ini karena juga dapat mempengaruhi reputasi pengguna. Penggunaannya pun dimulai dari personal hingga instansi dengan tujuan yang berbeda, salah satunya adalah Bank Rakyat Indonesia. Bank Rakyat Indonesia memiliki akun Instagram @bankbri_id yang digunakan untuk melayani dan terhubung dengan nasabah BRI, akun media sosial tersebut pun membuat konten-konten yang bagus sehingga bisa menaikkan engagement masyarakat disertakan juga dengan follower yang terus bertambah setiap tahunnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara konten Instagram dan E-WOM terhadap reputasi perusahaan Bank Rakyat Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan nasabah BRI, pernah melihat konten Instagram @bankbri_id, mengikuti @bankbri-id dan berkomentar di @bankbri_id. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksplanasi (metode kausalitas) karena bertujuan untuk mencari tahu apakah suatu variabel disebabkan/dipengaruhi atau tidak oleh variabel lainnya. Hasil menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara konten Instagram @bankbri_id dan E-WOM terhadap reputasi Bank Rakyat Indonesia sebesar 24,3% untuk konten Instagram (X1) dan 62,4% untuk E-WOM (X2).

Keywords: Media Sosial, Konten Instagram, E-WOM, Reputasi Perusahaan

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 05 Jan 2024 08:30
Last Modified: 17 Jan 2024 03:40
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1771

Actions (login required)

View Item
View Item