Analisis Penggunaan Instagram Dalam Membangun Citra Unionwell

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Clarisa, Kezia (2020) Analisis Penggunaan Instagram Dalam Membangun Citra Unionwell. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penggunaan Instagram sudah menjadi kebutuhan yang tidak dapat dipungkiri lagi bagi suatu merek, terutama dalam membangun citranya. Hal ini disebabkan karena banyaknya jumlah pengguna Instagram yang kian meningkat. Hampir seluruh aktivitas komunikasi saat ini dilakukan melalui Instagram tersebut sehingga hal ini dapat menjadi tantangan bagi para pemilik merek dalam menyediakan atau menyajikan informasi yang menonjol yang dapat membedakan dirinya dengan merek lain. Unionwell merupakan suatu merek yang bergerak di industri fashion dan aktif menggunakan Instagram dalam membangun citranya. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk menganalisa penggunaan Instagram dalam membangun citra Unionwell serta mengetahui hal yang menjadi hambatannya. Penelitian ini dianalisis melalui Teori Digital Marketing Public Relations, Computer Mediated Communication (CMC), New Media, dan Citra Merek serta dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Peneliti memperoleh data hasil temuan melalui studi kepustakaan dan wawancara terstruktur yang dilakukan kepada dua narasumber internal dan empat narasumber eksternal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan Instagram Unionwell dalam membangun citranya sudah efektif dan berhasil. Selain itu, hambatan yang dialami Unionwell diperoleh dari hambatan internal dan eksternal. Berdasarkan hasil temuan tersebut penelitian ini diharapkan dapat menjadi suatu referensi bagi merek yang sedang membangun citranya melalui Instagram.

Keywords: Public Relations, New Media, Citra Merek, Instagram

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 05 Jan 2024 08:55
Last Modified: 17 Jan 2024 03:47
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1776

Actions (login required)

View Item
View Item